Friday, November 11, 2011

Gol Cepat Patrich Wanggai Samai Rekor Pato dan Makaay


Penyerang timnas U-23 asal Papua, Patrich Wanggai kembali membuat sensasi di ajang SEA Games XXVI. Pemain yang bermain di klub Persidafon Dafonsoro tersebut membuat gol cepat pada saat Indonesia bertanding melawan Singapura dalam laga lanjutan Fase Grup A, Jumat (11/11).

Pemain yang mirip dengan pebasket klub LA Lakers Kobe Bryant dan mantan penyerang timnas Perancis, Nicholas Anelka, itu sukses menjebol gawang Kiper Muhammad Izwan ketika pertandingan masih menunjukkan waktu 45 detik.

Berawal dari tendangan gawang yang dilakukan kiper Kuria Mega, bola disambut oleh Titus Bonay yang mampu dikontrol dengan baik oleh Patrich sehingga ia melewati satu bek dan sekaligus mengecoh kiper Singapura sehingga sontekannya dengan mudah merobek jala yang sudah kosong.

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno pun langsung bergemuruh menyambut aksi Patrich.

Gol yang dibuat olehnya itu kini bahkan tercatat sebagai gol tercepat yang pernah terjadi pada perhelatan SEA Games.

Tanpa bermaksud untuk terlalu meninggikan, Patrich kini dapat disamakan dengan pesepakbola Eropa seperti Roy Makaay (Belanda) dan Alexandre Pato (Brazil) yang mengukir prestasi sebagai pencetak gol di bawah 1 menit.

Acungan jempol patut diterima oleh pria yang belum lama ditinggal pergi selama-lamanya oleh ayahanda tercinta ini. Semoga kemampuan sepakbola yang dimiliki oleh Patrich Wanggai dapat membantu membawa harum nama bangsa tidak hanya di ajang SEA Games kali ini, tetapi juga di kejuaraan-kejuaraan tingkat internasional lainnya.

Source:  Here

2 comments:

Thomas Alfanio said...

Nice topic,bro.
Whoever the scorer, we must won the game.
Defeat MALINGSIA!! Next target we should raise GOLD MEDAL

visit my blog:
www.alfanio.blogspot.com

Fit and Healthy Lifestyle said...

Yes...amin..it's our hope
Oke, I'll visit your blog now :)

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons